Pembangunan Jalan Baru Tidak Masuk 6 Program Prioritas Pembangunan Kota Depok

Sebarkan :

 

Jalan Margonda Depok macet parah. Tapi belum ada program pembangunan jalan baru.

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok akan lanjutkan enam program prioritas pembangunan pada Tahun 2020. Yakni infrastruktur, daya saing ekonomi, kualitas lingkungan hidup, ketahanan keluarga, pengurangan kemiskinan dan pengangguran, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Hanya saja di bidang infrastruktur, walikota sama sekali tidak berbicara program pembangunan jalan baru, meskipun kemacetan di Kota Depok semakin parah dan hampir merata di seluruh wilayah Kota Depok. Dengan demikian, selama 5 tahun pasangan Mohammad Idris – Pradi Supriatna berkuasa, sama sekali tidak ada pembangunan atau penambahan jalan baru.

Yang ada, tahun ini hanya program pembebasan lahan untuk pembangunan underpass Dewi Sartika, karena ada bantuan pembangunan underpass dari Pemerintah provinsi Jawa Barat.

“Untuk infrastruktur tahun ini akan dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah timur. Selain itu, akan melengkapi perlengkapan sarana dan prasarana (sarpras) pelayanan Puskesmas rawat inap 24 jam di setiap kecamatan dan menyelesaikan pembangunan Taman Terpadu di kelurahan,” kata Idris usai membuka sosialisasi pembangunan 2020, di Depok, Jumat, 10 Januari 2020.

Selain itu, juga akan dibangun pusat kreasi rakyat, pemeliharaan Alun-Alun Kota Depok, pembangunan revitalisasi pasar rakyat yang bersih dan nyaman. Selain itu, di sektor ekonomi ada 1.000 kios UMKM, pembangunan sentra ekonomi kreatif, dan rumah kemasan.

Di bidang peningkatan kualitas SDM, pembenahan di sektor pendidikan juga menjadi perhatian. Diantaranya, upayanya dengan memberikan bantuan terhadap siswa prasejahtera dan kesejahteraan guru honorer.

Selain itu, kata Idris, pihaknya juga akan memperluas aksesabilitas masyarakat pada sektor publik, penyediaan layanan dasar lingkungan hidup, infrastruktur, serta peningkatan kualitas partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan penyelenggaraan pembangunan. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pembangunan UIII di Depok

DepokRayanews.com- Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Pekerjaan ...