by

Pembangunan Taman Kelurahan Terkendala Pengadaan Lahan

Dewi Retno Utami
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemkot Depok, Dewi Retno Utami.

Depokrayanews.com- Rencana Pemerintah Kota Depok membangun taman di setiap kelurahan, terkendala pengadaan tanah yang sulit dan mahal.

Sesuai rencana awal, luas taman yang akan dibangun setiap kelurahan mencapai 3.000 meter persegi. Tapi itu tidak bisa dipenuhi seluruhnya karena keterbatasan lahan.

“Tidak gampang mencari lahan seluas 3.000 meter persegi di tingkat kelurahan. Akhirnya pembangunan taman kita sesuaikan dengan lahan yang ada,” kata Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemkot Depok, Dewi Retno Utami kepada depokrayanews.com.

Kesulitan mencari lahan, tidak menyurutkan semangat DLHK untuk membangun taman kelurahan. “Tanahnya disiapkan oleh Dinas Tata Ruang dan Permukiman, kita hanya membangun tamannya,” kata mantan Sekdis Dinas Pendidikan Kota Depok itu.

Hingga saat ini DLHK sudah berhasil membangun 21 taman kelurahan dari target 63 kelurahan. Tahun ini, DLHK akan membangun 6 taman kelurahan baru dan menyelesaikan 4 taman kelurahan program tahun lalu.

Anggaran untuk satu taman, kata Dewi, tergantung luas lahannya. “Target pembangunan 63 taman, insya allah selesai menjelang berakhirnya masa jabatan pak wali,” kata Dewi. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *