by

Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Ganggu Jaringan Internet dan PDAM

DEPOKRAYANEWS.COM- Jaringan internet milik PT Telkom Indonesia rusak akibat pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika Kota Depok. Akibatnya, pelayanan masyarakat yang berbasis daring oleh Pemerintah Kota Depok terganggu, termasuk layanan administrasi kependudukan.

“Karena adanya jaringan Telkom yang cut off, layanan Disdukcapil Kota Depok sementara offline,” kata Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Nuraeni Widayatti kepada wartawan, Kamis 11 Agustus 2022.

Menurut Nuraeni, sampai hari ini pihak PT Telkom masih melakukan perbaikan terhadap jaringan tersebut.

Pembangunan underpass Dewi Sartika tercatat sudah dua kali mengalami ekses. Pertama jaringan pipa PDAM Tirta Asasta rusak, akibatnya aliran air bersih ke masyarakat sempat terganggu beberapa hari sehingg kemudian menimbulkan keluhan dari pelanggan PDAM Tirta Asasta. Yang kedua, jaringan internet yanb rusak, sehingga mengganggu layanan umum berbasis online.

Pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika Kota Depok merupakan proyek bersama Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kota Depok dalam upaya mengentaskan kemacetan di jalan tersebut.

Pembangunannya telah dimulai sejak Februari 2022 lalu dan ditargetkan selesai akhir Tahun 2022. Anggarannya mencapai Rp 288 miliar dengan rincian Rp 180 miliar untuk pembebasan lahan dari APBD Kota Depok dan Rp 108 miliar untuk konstruksi bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *