by

Pemda DKI Luncurkan Program Jemput Bola untuk Mempermudah Perizinan

Pemda DKI meluncurkan program jemput bola untuk memudahkan proses perizinan.
Pemda DKI meluncurkan program jemput bola untuk memudahkan proses perizinan.

Depokrayanews.com- Warga DKI Jakarta kini tidak perlu lagi repot mendatangi kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mengurus perizinannya.

Sebab, Pemda DKI sudah meluncurkan program jemput bola bernama Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) yang siap mendatangi rumah dan mengurus perizinan.

Kepala BPTSP DKI Jakarta, Edi Junaedi mengatakan, pihaknya tengah meningkatkan pelayanan AJIB ini. Jika sebelumnya hanya dilayani petugas dengan sepeda motor, kini akan dilengkapi fasilitas mobil.

“Sebentar lagi ada satu mobil layanan AJIB khusus melayani antar-jemput perizinan kelas perkantoran dan tempat usaha,” kata Edi, kemarin.

Petugas AJIB bermobil akan melayani sejumlah perizinan seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Undang-Undang Gangguan (UUG), tenaga kerja asing dan lain sebagainya.

Pelayanan menggunakan mobil untuk memudahkan petugas dan pemohon. Karena biasanya permohonan yang diajukan dari perkantoran maupun tempat usaha, tidak hanya satu perizinan.

Pada tahap awal layanan AJIB menyesuaikan jam kantor yakni dari Senin sampai Jumat, dari pagi sampai jam 16.00. “Untuk tahap berikutnya akan dioperasionalkan juga pada Sabtu dan Minggu,” kata Edi.

Program AJIB yang dilengkapi fasilitas sepeda motor, cukup efektif melayani masyarakat. Sebab, masyarakat yang ingin mengurus perizinan, tinggal putar nomor telepon, maka petugas akan datang untuk membantu proses perizinan tanpa biaya tambahan. Untuk memudahkan masyarakat pengguna ponsel, program AJIB ini juga segera dapat diakses lewat aplikasi internet. (pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *