by

Pemenang Pilkada Depok akan Ditetapkan 20 Januari Mendatang

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan menetapkan pasangan calon kepala daerah terpilih yaitu Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono pada Pilkada 2020 sebagai Walikota dan Wakil Walikota pada Rabu 20 Januari 2021 mendatang.

“Kita akan tetapkan paslon terpilih tanggal 20 Januari ini, ” kata ketua KPU Depok Nana Shobarna ketika dihubungi wartawan, Minggu 17 Januari 2021.

Prosesi penetapan calon terpilih dapat disaksikan masyarakat melalui live streaming youtube resmi KPU Kota Depok. Langkah ini ditempuh untuk menghindari terjadinya kerumuman masyarakat, terutama para pendukung pasangan calon terpilih.

Menurut Nana, penetapan calon merupakan bagian dari tahapan Pilkada. Setelah penetapkan pasangan terpilih, KPU Depok akan mengajukan pasangan calon untuk pelantikan kepada Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Keterangan lain yang diperoleh depokrayanews.com menyebutkan, proses penetapan pemenang Pilkada Depok akan berlangsung lancar dan aman, karena pasangan calon nomor urut 1 yakni Pradi Supriatna-Afifah Alia dikabarkan sudah menerima hasil Pilkada dan sudah mengucapkan selamat kepada pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Awalnya sempat ada kabar, pasangan Pradi-Afifah akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena dianggap ada kecurangan. Tapi belakangan niat itu dibatalkan.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed