Pemeriksaan PCR Covid 19 di Depok Gratis. Ini Syaratnya

Sebarkan :

 

Tim medis di Labkesda Depok.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok kini membuka layanan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid 19 secara gratis di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sebelumnya pemeriksaan PCR memerlukan waktu cukup lama. Tapi sejak 15 Juni 2020, Labkesda Kota Depok telah beroperasi, sehingga layanan pemeriksaan PCR Covid 19 bisa dilakukan dengan cepat.

”Sekarang bisa melakukan pemeriksaan secara gratis, dan hasilnya lebih cepat,” kata Idris kepada wartawan di Depok, Rabu 17 Juni 2020. Hanya saja, ada syarat dan ketentuannya.

Pertama, harus memiliki indikasi dan rujukan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kota Depok. Kedua, statusnya PDP, atau ODP dan atau OTG. Dan, ketiga, hasil rapid testnya positif.

Pendaftaran pemeriksaan PCR Covid 19 dilakukan melalui Puskesmas di wilayah masing-masing mulai tanggal 15 Juni 2020 dan gratis bagi warga berdomisili Depok.

“Dengan cara ini semoga kita dapat lebih cepat lagi dalam mendeteksi penyebaran Covid 19 di Kota Depok,” kata Idris. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tambahan Kasus Baru Covid-19 Indonesia Hari Ini Capai 4.168

Depokrayanews.com- Kasus covid-19 di Indonesia ternyata makin marah. Hari ini tambahan kasus sebanyak 4.168 dan ...