by

Pemeriksaan PCR Covid 19 di Depok Gratis. Ini Syaratnya

Tim medis di Labkesda Depok.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok kini membuka layanan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid 19 secara gratis di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sebelumnya pemeriksaan PCR memerlukan waktu cukup lama. Tapi sejak 15 Juni 2020, Labkesda Kota Depok telah beroperasi, sehingga layanan pemeriksaan PCR Covid 19 bisa dilakukan dengan cepat.

”Sekarang bisa melakukan pemeriksaan secara gratis, dan hasilnya lebih cepat,” kata Idris kepada wartawan di Depok, Rabu 17 Juni 2020. Hanya saja, ada syarat dan ketentuannya.

Pertama, harus memiliki indikasi dan rujukan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kota Depok. Kedua, statusnya PDP, atau ODP dan atau OTG. Dan, ketiga, hasil rapid testnya positif.

Pendaftaran pemeriksaan PCR Covid 19 dilakukan melalui Puskesmas di wilayah masing-masing mulai tanggal 15 Juni 2020 dan gratis bagi warga berdomisili Depok.

“Dengan cara ini semoga kita dapat lebih cepat lagi dalam mendeteksi penyebaran Covid 19 di Kota Depok,” kata Idris. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *