Pemerintah Klaim Rata Rata Warga Kota Depok Bahagia

Sebarkan :

 
Hardiono

Kepala Bappeda Depok, Hardiono.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok mengklaim indeks kebahagiaan Kota Depok tahun 2016 mencapai 75,32.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kota Depok, Hardiono menyebut tingginya indeks kebahagian itu tidak terlepas dari pembangunan yang dilakukan Pemkot Depok pada berbagai bidang.

“Alhamdulillah tahun ini masyarakat Depok memiliki indeks kebahagiaan yang cukup tinggi yaitu lebih dari 70,” kata Hardiono, usai menghadiri konsultasi publik kebijakan dan strategi daerah pengembangan sistem penyediaan air minum Kota Depok, di Depok, Kamis (29/12/2016).

Hardiono menyebut, tingginya indeks sebahagian, berarti rata-rata warga Depok bahagia. Ini sangat berpengaruh terhadap perilaku masing-masing individu.

“Indeks kebahagiaan merupakan rata-rata dari angka indeks yang dimiliki oleh setiap individu di Kota Depok pada tahun 2016. Pengambilan sampel dan penelitian telah dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok,” kata Hardiono.

Menurut Hardiono, survey pengukuran tingkat kebahagiaan Kota Depok 2016 menggunakan kerangka kerja BPS yang menghasilkan ndeks Kebahagiaan sebesar 75,32 pada skala 0-100.

Artinya semakin tinggi nilai indeks menunjukkan tingkat kehidupan yang semakin bahagia, demikian pula sebaliknya, semakin rendah nilai indeks maka penduduk semakin tidak bahagia.

“Survey dan pengambilan sampling dilakukan oleh BPS Kota Depok,” kata Hardiono. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...