by

Pemerintah Kota Depok Mulai Menata Ulang Trotoar Jalan Margonda

Depokrayanews.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai melakukan penataan terhadap trotoar dan inlet saluran di sepanjang Jalan Margonda Raya. Pekerjaan akan dilakukan dalam beberapa segmen.

Segemen satu mulai dari sisi timur dari batas Jalan Margonda Raya dan Jalan Siliwangi sampai Jalan Dahlia. Kemudian, sisi barat dari jalan masuk Cafe Poelang Kampung sampai dengan pintu keluar Balai Kota Depok.

“Kita bongkar trotoar lama untuk dibangun dan diperlebar. Pekerjaan berlangsung sejak 9 November sampai dengan 27 Desember 2021. Penataan ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok dengan nilai Rp 2,5 miliar,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Jumat 19 November 2021.

Kelanjutan pekerjaan segmen satu dilanjutkan tahun 2022 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan semen II dan segmen III. “Insya Allah tahun depan kami rampungkan penataan di sepanjang Jalan Margonda,” kata dia.

Citra meminta masyarakat bersabar terkait adanya penataan trotoar dan inlet saluran itu, karena kegiatan itu akan mengganggu mobilitas pengguna jalan.

“Pekerjaan penataan trotoar Margonda pastinya mengganggu kenyamanan pengguna jalan, karena pekerjaan memakan sisi jalan. Untuk itu kami minta warga bersabar,” kata Citra.

Citra juga mengimbau masyarakat agar mencari jalan alternatif jika memang tidak ingin terkena kemacetan. Terutama pada jam sibuk. “Kami menyadari pekerjaan ini mengganggu kenyamanan warga. Untuk itu, kami meminta pengertiannya. Semua ini dilakukan demi kepentingan masyarakat Kota Depok,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed