by

Pemerintah Kucurkan Dana Bantuan Pendidikan, 20.674 Siswa di Depok Bakal Kebagian

DEPOKRAYANEWS.COM- Pemerintah kembali menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau bantuan pendidikan bagi 20.674 siswa di Kota Depok. Bantuan itu hanya diberikan kepada siswa yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Besaran bantuan yang diberikan adalah Rp 900 ribu untuk jenjang SD, kemudian Rp 1,5 juta untuk jenjang SMP dan Rp 2 juta untuk jenjang SMA selama satu tahun.

“Untuk tingkat SD, ada 8.819 siswa, yakni 2.333 siswa SD dan 6.486 siswa MI,” kata Kasi SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Awang Abdurarrahman, kepada wartawan di Depok, Senin 7 Maret 2022.

Sedangkan untuk tingkat SMP ada 10.137 siswa sederajat. ”Datanya sedang kami validasi dan evaluasi, apakah siswa itu benar-benar dari keluarga tidak mampu atau bukan,” kata Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Disdik Depok, Destiana Rachmawati

Selain melihat sisi ekonomi calon pemerima bantuan pendidikan, juga akan dilihat alamat rumahnya. Calon penerima Bantuan Pendidikan harus berdomisili Depok. “Alamat Rumah juga dilihat, sama atau tidak dengan yang tercantum di Kartu Keluarga (KK),” kata dia.

Sedangkan untuk tingkat SMA, ada 1.718 siswa yang akan menerima bantuan pendidikan. Hanya saja, kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Aloeah Madjri, data itu masih akan divalidasi. ”Datanya belum final, masih harus dilakukan verifikasi dan validasi dulu,” kata Luluk, sapaan Aloeah Madjri. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *