Pemerintah Pusat akan Merevitalisasi Rumah Cimanggis

Sebarkan :

 

Rumah Cimanggis

Depokrayanews.com- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan merevitalisasi Rumah Cimanggis yang merupakan salah satu cagar budaya di Kota Depok

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Tatik Wijayati mengatakan, Rumah Cimanggis akan direvitalisasi pada September 2020 ini, karena tahun 2019 sudah dilakukan Detail Engineering Design (DED).

”Pihak PUPR bersama kontraktor sudah melakukan tahap sosialisasi rencana pembangunan Rumah Cimanggis,” kata Tatik di Depok. Senin 14 September 2020.

Pihak Disporyata Kota Depok sudah menugaskan dua petugas khusus yang bekerja dengan sistem shift untuk memelihara Rumah Cimanggis seperti memotong rumput, membersihkan area rumah dan memasang lampu.

Meskipun belum direvitalisasi, tapi sudah banyak masyarakat berkunjung ke Rumah Cimanggis. Prosedur untuk berkunjuk harus mendapat izin dari Disporyata Depok. “Pengunjung harus mengajukan surat permohonan terlebih dahulu ke Disporyata,” kata Tatik.

Rumah Cimanggis adalah bangunan tua era penjajahan Belanda yang terletak di Cimanggis, Depok. Lokasinya berada di dalam Komplek RRI yang direncanakan akan menjadi area kampus Universitas Islam Internasional Indonesia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua DPD PAN: Kini Saatnya Depok Berganti Rezim

Depokrayanews.com- Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menilai sudah saatnya Kota Depok dipimpin rezim ...