Pemerintah Pusat Batal Bangun Pasar Tradisional di Sawangan

Sebarkan :

 
Camat Sawangan Zaenudin.

Camat Sawangan Zaenudin.

DepokRayanews.com- Pemerintah Pusat batal membangun Pasar Tradisional di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, meskipun usulan itu sudah diajukan cukup lama.

“Saya baru dapat konfirmasi kalau tahun ini pemerintah pusat batal membangun Pasar Tradisional di Kecamatan Sawangan,” kata Camat Sawangan, Zaenudin di hadapan peserta Musrenbang tingkat Kecamatan Sawangan, Jumat (2/2/2018)

Menurut Zaenudin, pihaknya sudah terlanjur berbicara kepada masyarakat bahwa Tahun 2018, pemerintah pusat akan membantu membangun pasar tradisional di Kecamatan Sawangan.

Mantan Sekcam Sawangan itu mengatakan, pengajuan bantuan pembangunan pasar tradisional itu sudah lama diajukan dan tahun lalu sudah ada sinyal baik bahwa pasar itu akan dibangun Tahun 2018.

Zaenudin mengaku kecewa mendapat kabar itu, karena persiapan teknis lapangan sudah dilakukan. Lahannya pun sudah disiapkan di dekat Perumahan Sawangan Permai. Lahan yang tadinya digunakan untuk terminal, sudah dialihkan dari Dinas Perhubungan ke Dinas Perdagangan dan industri Kota Depok.

Menurut Zaenudin, keberadaan pasar tradisional di Sawangan sangat mendesak, mengingat selama ini masyarakat Sawangan menjual produknya di Pasar Parung, Kabupaten Bogor. Begitu juga kalau berbelanja kebutuhan sehari-hari, juga di Pasar Parung.

“Jadi sejak dulu orang Sawangan menjadikan Pasar Parung sebagai pasar utama mereka. Menjual hasil taninya, atau berjualan di Pasar Parung dan belanja kebutuhan sehari-hari juga di Pasar Parung,” kata Zaenudin.

Karena itu, Zenudin mendesar agar Pemerintah Kota Depok segera mencarikan jalan keluar kalau memang pemerintah pusat tidak jadi membangun pasar tradisional di Sawangan.

Jumlah penduduk Kecamatan Sawangan saat ini 160.856 jiwa dengan jumlah penduduk laki-laki 81.067 jiwa dan perempuan 79.789 jiwa. Jumlah penduduk usia produktif sebanyak 127.843 jiwa yang terdiri dari 66.792 laki-laki dan 61.061 perempuan. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disebut sebagai Ban Serap PKS, Ini Respon Mohammad Idris

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris meragukan pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman yang ...