by

Pemkot Depok akan Bangun 2 Masjid Agung, Desainnya dari Ridwan Kamil

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, pihaknya akan membangun dua Masjid Agung di Kota Depok yakni di Kelurahan Jatijajar dan di Kelurahan Pondok Cina. Menurut Idris, pembangunan masjid itu akan dilakukan pada Tahun 2023 dan 2024. Artinya menjelang berakhirnya masa jabatan Idris sebagai walikota.

Gambar kedua masjid itu akan dibuat oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. “Saya sudah mengajukan ke gubernur, untuk gambar desain dari beliau, dan pelaksanaan Detail Engineering Design (DED) dari kita sesuai desain yang dibuatkan beliau,” kata Idris saat mendampingi Gubernur Jawa Barat, meninjau Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Sabtu 18 Desember 2021.

Menurut Idris, pembangunan Masjid Agung yang berlokasi di Jatijajar, Kecamatan Tapos kajiannya telah selesai dilakukan. Rencannya, pembangunan akan dilakukan pada 2023 mendatang.

Sedangkan yang di Pondok Cina masih dalam proses pemindahan aset. ”Insyaallah pembangunan Masjid Agung di Jatijajar tahun 2023 dimulai, dan 2024 untuk yang di Pondok Cina,” kata Idris.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secara tersirat menyanggupi permintaan dari Walikota Depok untuk membuat gambar kedua masjid itu. “Oke nanti saya buatkan,” kata Ridwan Kamis. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed