by

Pemkot Depok akan Gelar Pasar Murah di 11 Kecamatan

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, akan menggelar pasar murah di 11 kecamatan di Kota Depok. Komoditi yang dijual beras, gula, minyak goreng, telur dan lainnya. Pada 6-8 April, pasar murah itu digelar di Alun-alun Kota Depok.

“Setiap paket sembako yang dijual harganya disubsidi APBD. Misal harga normal Rp 150 ribu, maka ketika disubsidi akan jauh lebih murah. Kami siapkan 1.000 paket lebih,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamrowi Hasan, Jumat 31 Maret 2023

Sebelumnya, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok, minggu lalu melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos. Sidak dilakukan guna memantau perkembangan harga dan stok bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Ketua TPID Kota Depok, Supian Suri mengatakan, berdasarkan hasil pantauan, stok bahan kebutuhan pokok relatif aman. Namun, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan dalam batas wajar karena permintaan yang meningkat.

“Kami cek ada cabai naik lumayan tinggi, tapi yang lain masih relatif normal. Bahkan beras harganya turun karena stok barang yang cukup,” jelasnya.

Supian melanjutkan, walaupun saat ini harga dan stok kebutuhan pokok masih aman, pihaknya tetap akan melakukan operasi pasar di beberapa titik. Selain itu, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan juga akan menggelar Pasar Tani selama Ramadan. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *