by

Pemkot Depok akan Manfaatkan Lahan Kosong Milik Kementerian Pertanian

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok akan memanfaatkan lahan tidur milik Kementerian Pertanian (Kementan) yang ada di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

”Kami akan melakukan riset di lahan itu untuk memastikan tingkat produktivitasnya,” kata Kepala DKP3 Widyati Riyandani, di Depok, Senin 31 Januari 2022. Lahan seluas 9,7 hektare itu rencananya dimanfaatkan untuk sumber pendapatan di sektor pertanian.

Menurut Widya, rencana pemanfaatkan lahan itu merupakan tindak lanjut dari kujunganya ke Biro Keuangan dan Perlengkapan Kementerian Pertanian. Dalam pertemuan itu dibahas kemungkinan kerja sama pemanfaatan lahan milik Kementerian Pertanian, yang berada di Kelurahan Cipayung.

Rencananya, DKP3 memberikan kesempatan kepada komunitas atau kelompok tani untuk memanfaatkan lahan itu. Jenis tanaman yang akan dikembangkan, tergantu hasil riset atau kajian, karena sumber airnya sulit. ”Mungkin nanti bisa berupa palawija dan sayuran dataran rendah,” kata dia.

Camat Cipayung Hasan Nurdin menyambut baik rencana pemanfaatan lahan milik Kementerian Pertanian. Menurutnya, hal ini sangat baik untuk mendongkrak pendapatan masyarakat di sektor pertanian. ”Mudah-mudahan dengan lahan yang datar ini, bisa menciptakan pertanian modern,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed