by

Pemkot Depok akan Mempertahankan Lahan Pertanian

Produk Pertanian
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna sedang melihat produk pertanian Kota Depok.

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan Pemerintah Kota Depok akan berusaha semaksimal mungkin mempertahankan lahan pertanian agar petani tetap bisa berusaha dan sejahtera.

“Saat ini masih ada sekitar 10 persen lahan pertanian yang bisa dimanfaatkan petani,” kata Pradi usai membukan Pasar Tani di Balailkota Depok, Jumat (13/1/2017).

Pradi menyebut, di luar lahan yang 10 persen itu masih ada lahan milik pengusaha yang belum dimanfaatkan. “Kita akan tanya kepada pemilik tanah itu, apakah lahan kosong itu bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian, karena lahannya sangat luas,” kata Pradi.

Pradi menyebut, wilayah yang masih memungkinkan untuk lahan pertanian, antara lain Kecamatan Tapos, Kecamatan Sawangan, Bojongsari dan Kecamatan Limo.

Pada bagian lain Pradi juga menjelaskan Program Sahabat Petani yang menjadi salah satu program prioritas pemerintahan Idris-Pradi.

Pasar Tani yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan merupakan wadah untuk memasarkan produk petani Kota Depok.

“Pasar Tani ini akan digelar setiap bulan dan akan selalu kita evaluasi,” kata Pradi.

Melalui Pasar Tani diharapkan masyarakat bisa mendapatkan produk pertanian yang sehat, segar dan murah. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *