by

Pemkot Depok Bangun 11 Gedung Pemerintahan Tahun Ini

Pemkot Depok juga membangun Gedung Puskesmas Bojongsari dengan anggaran Rp 5,3 miliar.

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok tahun ini membangun dan melakukan penataan lingkungan terhadap 11 gedung pemerintahan yang terdiri dari kantor kelurahan dan kecamatan.

Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan, 11 gedung pemerintah yang akan dibangun itu terdiri dari 10 kantor kelurahan dan 1 kantor kecamatan.

Sepuluh kantor kelurahan yang akan dibangun itu adalah Kantor Kelurahan Pondok Petir, Grogol, Bojong Pondok Terong, Jatimulya, Cilangkap, Leuwinanggung, Cimpaeun, Sukamaju Baru, Pasir Gunung Selatan, dan Kukusan. Kemudian ada 1 kantor kecamatan yakni Kecamatan Beji.

”Pembangunan gedung pemerintahan ini sudah berjalan sejak Juli lalu dan ditargetkan rampung Desember mendatang, kecuali untuk kantor Kelurahan Kukusan,” kata Suwandi seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Depok, Kamis 4 Agustus 2022.

Pembangunan gedung pemerintahan itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok Tahun 2022. Biaya pembangunan kantor kelurahan rata-rata sekitar Rp 4 – 6 miliar, sedangkan Kantor Kecamatan Beji sekitar Rp 9 miliar.

Selain gedung pemerintahan, Pemkot Depok juga membangun Gedung Puskesmas Bojongsari dengan anggaran Rp 5,3 miliar.

Suwandi menjelaskan, pembangunan Gedung Puskesmas Bojongsari menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 dengan dana sekitar Rp 5,3 miliar. Fasilitas kesehatan ini berdiri di atas lahan seluas 1.369 meter persegi.

Gedung Puskesmas Bojongsari yang dibangun di atas lahan seluas 1.369 meter persegi itu akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang pelayanan umum, toilet responsif gender, hingga toilet disabilitas. Puskesmas ini juga dilengkapi pelayanan PONED yang terdiri dari ruang melahirkan, perawatan nifas, vaksin, dan ruangan lainnya. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *