by

Pemkot Depok Bangun 3 Taman di Kecamatan Cilodong

Taman Jatimulya

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok membangun tiga taman sekaligus di Kecamatan Cilodong untuk memenuhi target ruang terbuka hijau (RTH) sekalisgu sebagai kawasan wisata. Ke-3 taman itu adalah Taman Jatimulya yang terletak di Kelurahan Jatimulya, Taman Sukamaju, dan Taman Cilodong.

Taman-taman tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lapangan futsal, tempat bermain anak, jogging track, teater terbuka, lapangan tenis, huruf raksasa (giant letter), dan lain sebagainya.

“Ini merupakan bukti perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) terhadap warga agar bisa menikmati fasilitas publik,” kata Walikota Depok Mohammad Idris.

Idris berharap keberadan taman kelurahan tidak hanya dijadikan sebagai sarana pelengkap untuk masyarakat bersosialisasi tetapi juga dapat memberikan fungsi edukasi dan sarana bermain bagi anak.

“Diharapkan ke depan taman ini bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar maupun warga luar yang berkunjung ke sini. Semoga warga juga bisa menjaga aset kota yang telah terbangun,” kata Idris.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati, mengatakan Taman Jatimulya dibangun di atas lahan seluas 1.192 meter persegi dengan alokasi anggaran sebesar Rp 970 juta.

Sedangkan, Taman Sukamaju memiliki luas 2.000 meter persegi dan Taman Cilodong 1. 300 meter persegi dengan alokasi anggaran masing-masing mendekati Rp 1 miliar. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *