by

Pemkot Depok dapat Penghargaan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

Walikota Depok menerima penghargaan intensifikasi pejak berupa sebuah mobil operasional dari Dispenda Jawa Barat.
Walikota Depok menerima penghargaan intensifikasi pejak berupa sebuah mobil operasional dari Dispenda Jawa Barat.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok mendapat penghargaan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2016.

Penghargaan itu secara simbolis diserahkan oleh Kapala Seksi Penerimaan dan Penagihan Dispenda Provinsi Jawa Barat wilayah Depok 1, Encep Iwa Sudrajat kepada Walikota Depok Mohammad Idris di Balaikota Depok, Senin (24/10/2016).Penghargaan itu berupa mobil operasional sosialisasi pajak.

“Alhamdulillah Kota Depok menjadi yang terbaik, ini merupakan sebuah prestasi yang harus disyukuri,” kata Walikota.

Menurut Idris, penghargaan Intensifikasi Pajak Kendaraan Bermotor ini berkaitan dengan upaya dari Pemerintah Kota Depok untuk meningkatkan sumber pajak yang berasal dari kendaraan bermotor.

Penilaian dilihat dari sisi pemenuhan target dan sistem serta manajemen untuk memaksimalkan pemasukan pajak melalui sektor ini.

“Konkretnya ini hasil dari upaya kami sosialisasi di Samsat dan di pihak DPPKA, walaupun memang ada hal-hal yang belum maksimal namun kami akan terus berusaha untuk meningkatkannya lagi,” kata Idris.

Mengenai masih banyaknya warga yang berdomisili di Depok namun membayar pajak kendaraan di wilayah lain, Walikota mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk mengajak mereka agar mengurus mutasi surat-surat kendaraan ke wilayah Depok.

“Saat ini Samsat sedang ada program BBN ke-2, yaitu bebas bea balik nama untuk mutasi maupun balik nama kendaraan bermotor kedua dan seterusnya. Diharapkan, program ini dapat dimanfaatkan oleh warga Depok,” kata dia.

Sementara itu, Kasi Penerimaan dan Penagihan Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok 1, Encep Iwa Sudrajat berharap penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Depok bisa mendorong dan memotivasi pihak Dispenda dan juga DPPKA Kota Depok dalam meningkatkan target pajak kendaraan bermotor. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *