by

Pemkot Depok Gelontorkan Dana Rp 60 Miliar Bangun Taman Hutan Kota di Sawangan-Bojongsari

DEPOKRAYANEWS.COM- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan pemerintah akan menggelontorkan dana Rp 60 miliar untuk pembangunan Taman Hutan Kota di daerah Sawangan dan Bojongsari tahun 2024 mendatang.

“Nantinya alun-alun taman hutan kota akan dibangun di bagian barat Kota Depok yang letaknya di Sawangan, Bojongsari. Untuk anggaran seluruhnya dengan tahun depan akan Rp 60 miliar,” kata Idris usai membuka Musrenbang Kota Depok, Rabu 15 Maret 2023.

Pemerintah Kota Depok, kata dia, sudah siap melaksanakan Musrenbang RKPD 2024. Namun perlu adanya persiapan yang matang untuk lebih mengefektifkan dan mengefisiensi penentuan program-program kegiatan.

Semua usulan yang terserap di musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan dan perangkat daerah yang masuk ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), nilainya mencapai Rp4,3 triliun. Angka itu lebih tinggi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, senilai Rp 3,9 triliun.

“Pada Rp 4,3 triliun itu belum masuk Pokir (Pokok-Pokok Pikiran) anggota DPRD. Kalau semua diakomodir tiga kali lipat dari kemampuan APBD kita, itu tidak mungkin,” kata Idris.

Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan, rakor bersama kepala perangkat daerah itu untuk melihat kembali program kegiatan prioritas 2024 yang harus dipahami oleh seluruh perangkat daerah.

Dadang mengatakan, penyusunan perencanaan pembangunan 2024 mengacu pada program prioritas, program tematik, dan janji kampanye kepala daerah.

“Saat ini masih rancangan RKPD, setelah Musrenbang disepakati kira-kira seperti apa sampai nanti KUA PPAS,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *