by

Pemkot Depok Genjot Vaksinasi untuk Pelajar, Target 70 Persen sampai Oktober

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah menggencarkan vaksinasi untuk pelajar, usia di atas 12 tahun dengan menggandeng sejumlah pihak.

“Kami bersama Dinkes berupaya agar kuota vaksin untuk Kota Depok dapat ditambah oleh Provinsi Jawa Barat. Sebab, Kota Depok berbatasan langsung dengan DKI Jakarta yang vaksinasinya sudah hampir mencapai 70 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin, Jumat 20 Agustus 2021.

Menurut Thamrin, hingga saat ini vaksinasi pelajar sudah mencapai 23 persen dan ditargetkan bisa mencapai 70 persen di bulan Oktober mendatang.

“Kami berharap dari 58.989 pelajar SMPN dan swasta yang ada di Kota Depok, 70 persen sudah divaksin sampai Oktober 2021,” kata Thamrin.

Jika target vaksinasi itu tercapai maka Kota Depok dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Namun dengan catatan kondisi Kota Depok harus masuk ke dalam level 2 (zona kuning) atau level 3 (zona hijau).

Beberapa sekolah juga telah melaksanakan vaksinasi kerja sama antara orang tua siswa dengan berbagai instansi. Seperti di SMP Putra Bangsa, SMP Pertiwi, SMP Tunas Karya Bangsa dan sekolah lainnya. “Mulai pekan depan vaksinasi untuk pelajar sudah bisa dilaksanakan di kecamatan,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *