by

Pemkot Depok Jalin Kerjasama dengan 20 Mitra KIA

Walikota Depok, Mohamad Idris ketika secara simbolis menyerahkan KIA.
Walikota Depok, Mohamad Idris ketika secara simbolis menyerahkan KIA.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok menjalin kerjasama dengan 20 mitra usaha yang akan memberikan fasilitas kepada anak pemilik kartu identitas anak (KIA).

Dengan kerjasama itu. anak pemilik KIA akan mendapat potongan harga saat berbelanja di toko yang telah menjalin kerjasama.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, kerjasama itu bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada anak pemilik KIA untuk mendapatkan keringanan-keringanan pembayaran.

Mitra usaha yang melakukan kerjasama itu berasal dari berbagai sektor di antaranya pendidikan,  perbankan, kesehatan, dan pariwisata.

“Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk pemenuhan hak anak-anak di Kota Depok dan sebagai pemenuhan program Depok Kota Layak Anak serta dapat meningkatkan kesejahteraan melalui pelayanan publik,” kata Pradi, Senin (16/10/2017).

Pradi berharap dengan kerjasama itu, jumlah pemilik KIA semakin meningkat.
Sebab, menurut Pradi, dengan KIA, anak-anak bisa memperoleh berbagai kemudahan dalam mendapatkan pelayanan publik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Misbahul Munir mengatakan, jumlah pemilik KIA saat ini 58.000 anak. Sedangkan jumlah anak berusia 0 – 17 tahun mencapai 460.000 anak.

“Pemberian KIA akan terus ditingkatkan secara bertahap sesuai dengan anggaran,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *