by

Pemkot Depok Kirim 11 Ambulan dan 5 Mobil Jenazah ke Ciater Subang

Nessi Annisa Handari Kepala Dinas PAPMK Kota Depok.

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok mengirim 10 ambulan, 5 mobil jenazah dan 1 ambulan 119 untuk membantu evakuasi puluhan kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok yang mengalami kecelakaan di turunan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu 18 Januari 2020 pukul 17.35 wib.

Walikota Depok Mohammad Idris memerintahkan tim gabungan yang terdiri Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, RSUD dan Dinas Kesehatan untuk turun ke lokasi kejadian dan RSUD Ciereng, Subang untuk membantu penyelamatan korban.

”Tim gabungan ini dipimpin Kepala Dinas Pemadam Kebarakan dan Penanggungan Bencana, sudah berangkat Sabtu malam,” kata Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, Sabtu 18 Januari 2020 malam.

Menurut Nessi, rombongan kader Posyandu itu baru saja menggelar acara di wilayah Tangkuban Perahu, Bandung, Jawa Barat. Rombongan itu berangkat menggunakan bus pariwisata, PO Purnamasari dengan nomor polisi E 7508 W.

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, saat mengalami kecelakaan, bus tersebut membawa penumpang sebanyak 58 orang yang hendak bertolak ke Depok dari kawasan Tangkuban Parahu.

Dari catatan kepolisian, total korban tewas dalam kecelakan maut itu mencapai delapan orang. “Info sementara korban meninggal dunia ada delapan orang, luka berat ada lima orang,” kata Saptono saat dihubungi di Bandung. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *