by

Pemkot Depok Kucurkan Dana Rp 23,2 Miliar untuk Rehap 8 Gedung Sekolah

Gedung SDN Beji 4 salah satu yang direnovasi tahun ini.
Gedung SDN Beji 4 salah satu yang direnovasi tahun ini.

DepokRayanews.com- Sebanyak delapan gedung sekolah di Kota Depok kini tengah direnovasi dengan total biaya Rp 23, 2 miliar.

Dari 8 gedung itu, 7 diantaranya adalah gedung Sekolah Dasar Negeri (SD) dan satu gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Delapan gedung sekolah negeri yang sedang direnovasi yaitu SDN Kalibaru 1, SDN Kalibaru 6, SDN Sukamaju 5, SDN Beji 4, SDN Beji 5, SDN Curug Cimanggis 2 dan SDN Pengasinan 2, serta SMPN 4 Depok.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan renovasi gedung sekolah tersebut ditargetkan rampung akhir Desember 2018.

“Sebagian besar gedung sekolah yang dilakukan renovasi berupa penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) dan ruang penunjang lainnya seperti ruang guru, gudang, dan lainnya,” kata Suwandi. Selasa (16/10/2018).

Anggaran renovasi gedung sekolah sebesar Rp 23, 2 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Dengan rincian, biaya renovasi untuk gedung SD Rp 21 miliar dan gedung SMP Rp 3,2 miliar. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *