Pemkot Depok Lakukan Rapid Tes Covid-19 di Puskesmas Mulai Kamis Besok

Sebarkan :

 

Salah satu puskesmas di Depok.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok akan melakukan rapid tes Covid-19 di Puskesmas-Puskesmas mulai Kamis 26 Maret 2020 besok. Sasaran utama rapid tes adalah pasien dalam pengawasan (PDP) yang melaksanakan isolasi mandiri, orang dalam pemantauan (ODP) dan tenaga kesehatan yang kontak erat dengan pasien positif yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

”Bagi PDP dan ODP nantinya akan diundang atau diberitahukan oleh petugas untuk pelaksanaan rapd tesnya,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris dalam keterangan tertulisnya, Rabu 25 Maret 2020.

Menurut Idris, rapid tes covid-19 di Kota Depok sebetulnya sudah dimulai sejak Rabu 25 Maret 2020 secara simultan dari rumah sakit-rumah sakit yang merawat PDP, yang sudah mendapat alat rapid tes. Rapid tes itu diperuntukan bagi pasien dalam pengawasan (PDP) yang melaksanakan isolasi mandiri, orang dalam pemantauan (ODP) dan tenaga kesehatan yang kontak erat dengan pasien positif yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Bagi ODP dan PDP yang melakukan isolasi mandiri di rumah, Pemerintah Kota Depok akan memberikan bantuan logistik dalam waktu dekat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mesrenbang Kota Depok akan Digelar Secara Online

Depokrayanews.com- Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok akan menggelar Musyawarah Perencanaan ...