Pemkot Depok Masih Kekurangan Ribuan Pegawai

Sebarkan :

 
Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan Pemerintah Kota Depok masih kekurangan pegawai aparatur sipil negara (ASN) sekitar 8.000 orang. Tingkat ratio antara jumlah penduduk dengan ASN sangat tinggi. Idealnya setiap 100 orang penduduk, dilayani 1 orang ASN. Sedangkan di Depok saat ini rationya 1: 350. Artinya, satu orang ASN melayani 350 orang penduduk. "Pak Wali sudah bertemu dengan Menteri Apararatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk meminta kuota tambahan ASN di Depok,mudah mudahan berhasil," kata Pradi pada acara forum Renja OPD Disdukcapil, Kamis (2/3/2017). Saat ini, jumlah ASN di Kota…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
Pradi Supriatna

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan Pemerintah Kota Depok masih kekurangan pegawai aparatur sipil negara (ASN) sekitar 8.000 orang.

Tingkat ratio antara jumlah penduduk dengan ASN sangat tinggi. Idealnya setiap 100 orang penduduk, dilayani 1 orang ASN. Sedangkan di Depok saat ini rationya 1: 350. Artinya, satu orang ASN melayani 350 orang penduduk.

“Pak Wali sudah bertemu dengan Menteri Apararatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk meminta kuota tambahan ASN di Depok,mudah mudahan berhasil,” kata Pradi pada acara forum Renja OPD Disdukcapil, Kamis (2/3/2017).

Saat ini, jumlah ASN di Kota Depok sekitar 8.000 orang dan Depok membutukan minimal 8.000 orang lagi.

Secara kasat mata. kata Pradi, sepertinya jumlah ASN di Depok sudah banyak. Tapi ketika dilihat di struktur organisasi dan tupoksinya, masih banyak kekurangan,

“Apalagi setiap tahun ada 160 orang yang memasuki masa pensiun,” kata Pradi. Kondisi itu membuat keterbatasan jumlah tenaga makin terasa

Pradi meminta kekurangan pegawai tidak boleh menjadi alasan lemahnya pelayanan kepada masyarakat. “Semua harus tetap semangat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” kata Pradi.

Di sisi lain, Pradi juga menyorot pentingnya peningkatan kualitas ASN. “Bahkan untuk mengisi jabatan level tertentu, nanti akan diadakan tes. Ini akan kita terapkan ke depan agar yang menduduki posisi itu benar-benar yang tepat,” kata Pradi. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...