Pemkot Depok Menyegel Masjid Ahmadiyah di Sawangan

Sebarkan :

 
Masjid Ahmadiyah

Pemerintah Kota Depok menyegel peluang usaha UKM di Depok.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok untuk yang keenam kalinya menyegel masjid milik jemaah Ahmadiyah di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok disegel, Jumat (24/2/2017)

Kepala Dinas Satpol PP Kota Depok, Dudi Miraz mengatakan, penyegelan terpaksa dilakukan karena aktivitas jemaah di masjid itu dinilai meresahkan warga sekitar.

“Makanya kami melakukan penyegelan karena banyak laporan warga yang resah,” katanya, Jumat (24/2/2017).

Tidak ada perlawanan saat penyegelan dilakukan. Kalau ada pihak yang keberatan, bisa diselesaikan dengan proses hukum. Satpol tidak ingin ikut campur dengan dalih hanya menjalankan tugas.

“Yang jelas jika tidak berkenan pemilik bangunan dapat mengajukan gugatan kepada pengadilan. Kami hanya melakukan tugas, jika segel dicopot nantinya akan ada tindakan tegas,” kata Dudi.

Pemilik bangunan, Farid menyayangkan penertiban rumah ibadah ini dinilainya dilakukan secara sepihak.

Menurutnya, pemerintah tidak memiliki landasan kuat untuk menyegel rumah ibadah.

“Kami menyayangkan penertiban ini karena tidak ada landasan kuat. Apa tindakan kami yang dikatakan meresahkan, kami hanya melakukan ibadah,” kata dia.

Menurut dia, di Jawa Barat tidak ada pelarangan kegiatan jemaah Ahmadiyah. “Seperti di daerah Kuningan, kegiatan jemaah Ahmadiyah sudah berjalan seperti biasa,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menelusuri Jejak Fajri dan Laeli, Sejoli Pemutilasi Rinaldi Wismanu

Depokrayanews.com- Kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32), yang mayatnya ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta ...