Pemkot Depok Minta Pembagian Daging Kurban Tidak Menggunakan Plastik

Sebarkan :

 

Pembagian daging kurban jangan pakai plastik

Depokrayanews.com- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menganjurkan panitia pembagian daging hewan kurban tidak menggunakan kantong plastik, tapi mengganti dengan wadah yang berbahan mudah terurai.

Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati memberikan alternatif lain seperti menggunakan besek berbahan dasar bambu, daun kelapa ataupun jati.

“Untuk membungkus daging kurban, diharapkan panitia menyiapkan wadah makanan yang mudah terurai. Seperti besek bambu, besek daun kelapa, besek daun pandan, daun jati, daun pisang, dan masih banyak lagi,” kata Ety Suryahati, Sabtu 18 Juli 2020.

Menurut Ety, jika imbauan ini dilakukan secara serentak oleh masyarakat di Kota Depok, maka bisa mengurangi sampah plastik yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA) Cipayung.

“Marilah lakukan hal kecil untuk sebuah perubahan yang besar. Mudah-mudahan seluruh warga Depok bisa menjalani imbauan ini saat Idul Adha,” kata Ety.

Imbauan itu, katanya, terkait dengan kebijakan nasional tentang pengelolaan sampah plastik. Karena itu, Ety mengajak masyarakat terutama panitia kurban untuk berpartisipasi mengurangi sampah saat perayaan Idul Adha mendatang. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemenkes akan Terapkan Kelas Standar bagi Peserta BPJS Kesehatan

Depokrayanews.com- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan pemberlakuan kelas standar bagi peserta BPJS Kesehatan mulai berlaku pada awal 2021. ...