Pemkot Depok Raih Penghargaan Tertinggi Kota Sehat 2019

Sebarkan :

 

Walikota Depok bersama Ny Elly Farida diarak keliling setelah menerima Piala Swasti Saba Wistara.

DepokRayanews.com- Pemkot Depok menerima penghargaan tertinggi Kota Sehat 2019, Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan RI bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan pertama diraih ini diterima langsung Walikota Depok, Mohammad Idris di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat.

Kota Depok mendapat Swasti Saba Wistara bersama dengan 88 kabupaten/kota lain se-Indonesia. Sedangkan yang mendapatkan Swasti Saba Wiwerda sebanyak 29 kabupaten/kota, serta Swasti Saba Padapa sebanyak 60 kabupaten/kota.

Penghargaan itu diterima setelah Pemkot Depok bersama Forum Kota Depok Sehat (FKDS) berhasil memenuhi standar Kota Sehat 2019 yang mengacu pada tujuh tatanan. Tatanan itu adalah kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, dan kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi.

Ada pula tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Selasa (19/11/2019) melakukan pawai penyambutan Piala Swasti Saba Wistara Kota Sehat Tahun 2019 di sepanjang Jalan Juanda dan Jalan Margonda, Kota Depok. Pawai diikuti oleh Walikota Depok, Mohammad Idris dan Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.

Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama warga Kota Depok menyambut kehadiran Piala Swasti Saba Wistara Kota Sehat Tahun 2019 saat pawai di sepanjang jalan hingga memasuki lingkungan kantor Balai Kota Depok.

“Saya ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena berkat partisipasi dan kolaborasi dengan Pemkot Depok bisa meraih capaian ini. Dalam mencapai Kota Sehat 2019 membutuhkan kerjasama semua pihak. Pencapaian ini bukan hanya milik Pemkot Depok semata. Namun, milik seluruh masyarakat Kota Depok,” kata Idris.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Depok Siapkan Anggaran Pemulihan Ekonomi

Depokrayanews.com- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, tengah mempersiapkan Anggaran Perubahan Rencana Kerja ...