by

Pemkot Depok Siapkan 20 Truk Tabung Gas 3 Kg untuk Operasi Pasar

[review]

Wakil Walikota Depok menyerahkan tabung gas 3 kg kepada masyarakat prasejahtera
Wakil Walikota Depok menyerahkan tabung gas 3 kg kepada masyarakat prasejahtera

Depokrayanews- Pemerintah Kota Depok menggelar operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan gas 3 kg di beberapa wilayah di Kota Depok.

Sejak beberapa hari terakhir, harga gas 3 kg di Depok berkisar Rp 20-23.000 per tabung.

Tapi melalui operasi pasar, harga gas 3 kg, hanya Rp 16.000 per tabung, khusus bagi warga prasejahtera.

“Kami miris dan prihatin atas kelangkaan gas yang terjadi beberapa minggu ini. Padahal, distribusi dari Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) selalu lebih dari pada cukup,” kata Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, usai memantau Operasi Pasar di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Kamis (06/04/17).

Sebagai pelayan masyarakat, instansi vertikal wajib juga mengawasi pendistribusian gas yang selama ini beredar di masyarakat. Untuk itu, Pradi meminta masyarakat memahami gas melon hanya diperuntukkan bagi mereka yang kurang mampu.

“Kita ingin semua masyarakat terlayani dan tidak kesulitan mendapatkan gas. Tapi, masyarakat juga harus ikut mendukung agar gas tiga kilogram bisa tepat sasaran,” kata Pradi.

Pemerintah menyiapkan 20 truk yang masing-masing berisi 560 gas melon. Rencananya truk berisi gas ini akan didistribusikan ke sejumlah wilayah yang ada di Kota Depok.

“Hari ini kita ada Operasi Pasar khusus untuk gas melon, setiap orang dibatasi hanya bisa membeli dua tabung dengan harga Rp 16 ribu. Harga tersebut berdasarkan harga yang diberikan pangkalan,” kata Pradi, (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *