by

Pemkot Depok Siapkan Dana Rp 20 Miliar untuk Pencegahan Virus Corona

Virus Corona

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok telah menyiapkan dana awal untuk penanganan masalah Virus Corona, sebesar Rp 20 miliar yang diperoleh dari Anggaran Belanja Tak Terduga.

Dana tersebut, nantinya akan dialokasikan bagi kepentingan pencegahan Virus Corona di masyarakat.

“Kita juga telah menetapkan RSUD Depok sebagai rumah sakit rujukan bagi Pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) dan pasien terkonfirmasi (positif),” kata Idris, Senin 23 Maret 2020.

Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, seluruh kepala daerah diwajibkan untuk memeriksa kesehatan dan tes Covid – 19. Walhasil, semua kondisi sehat .

“Alhamdulilah saya dan seluruh petugas gugus tugas percepatan dan penanganan Covid – 19 di Depok dalam kondisi sehat (negatif),” kata Idris.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid – 19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan untuk penyemprotan disinfektan telah dilakukan pada 50 titik wilayah Kota Depok. Termasuk fasilitas publik seperti jalan-jalan utama.

“Penyemprotan ini akan masif kita lakukan, di lokasi pelayanan masyarakat dan fasilitas umum. Untuk hari ini, disinfektan disemprot pada sepanjang Jalan Raya Margonda oleh lima unit mobil Pemadam Kebakaran,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *