by

Pemkot Depok Terima Hibah Mobil Tangga 25 Meter dari Pemerintah Jepang

DEPOKRAYANEWS.COM- Delapan kabupaten kota di Indonesia, termasuk Kota Depok mendapat bantuan hibah mobil tangga sepanjang 25 meter untuk pemadam kebakaran dari Pemerintah Jepang senilai Rp 15 miliar.

Mobil tangga tersebut sudah sampai di Indonesia dan kini dititip sementara di Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, untuk kemudian dibawa ke Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau DPKP Kota Depok.

”Hibah itu kita dapatkan setelah mengajukan proposal bantuan melalui, Kementerian Dalam Negeri,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana DPKP Kota Depok, Theo kepada wartawan, Selasa 28 Maret 2023.

Menurut Theo, Kota Depok sudah lama membutuhkan mobil tangga tersebut karena di Kota Depok semakin banyak gedung-gedung tinggi. Mobil tangga itu akan mempermudah petugas Damkar untuk melakukan pemadaman api di gedung pencakar langit.

”Armada itu akan digunakan untuk memadamkan api di gedung lantai empat ke atas,” tambahnya.

Selama ini, Dinas Damkar Kota Depok mengalami kesulitan saat memadamkan api di gedung tinggi seperti kabakaran di Apartemen Cinere karena tidak punya armada yang memadai.

Pemerintah Kota Depok, kata Theo, sangat mengapresiasi Pemerintah Jepang yang telah menghibahkan armada tersebut. Selain mobil tangga, DPKP Kota Depok juga mendapat hibah satu unit armada komando dari Pemerintah Jepang. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *