Pemkot Tangsel Lakukan Program Percepatan Sertifikat Tanah

Sebarkan :

 
Airin Rachmi Diany


Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

Depokrayanews.com- Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Asnawati, menargetkan tahun 2019 seluruh lahan masyarakat sudah memiliki sertifikat.

“Sekarang ini baru sekitar 63 persen lahan yang telah disertifikatkan dari total 403.831 bidang tanah di Tangsel,” kata Asnawati di Tangsel, Minggu (18/12/2016).

Menurut Asnawati, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan dukungan terhadap target kantor BPN Tangsel itu.

Airin bahkan akan melakukan program percepatan di bidang sertifikasi tanah milik warga di seluruh wilayah.

Dalam percepatan sertifikasi ini pemkot memberi banyak kemudahan diantaranya masyarakat tidak dibebani PBHTB saat mengurus sertifikat. PBHTB bisa dibayar pada saat terjadi transaksi jual beli.

“Jadi nanti meskipun sertifikat sudah jadi, ada dokumen yang menyatakan BPHTB belum dibayar, jadi nanti harus dibayar ketika terjadi transaksi dan balik nama,” kata Airin Rachmi Diany, Minggu (18/12).

Program lain dalam percepatan ini, kata dia, adalah pemberian insentif potongan 25 persen untuk bayar PBB. Pemkot juga akan menggarakan kegiatan Prona melalui APBD Tangsel selain dari prona APBN. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KPK Firli Terbukti Melanggar Kode Etik, Hanya Dapat Sanksi Ringan

Depokrayanews.com- Dewan Pengawas (Dewas) KPK akhirnya menjatuhkan sanksi ringan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri yang terbukti melanggar ...