by

Pemprov DKI Bangun JPO yang Bisa Dilewati Sepeda

Depokrayanews.com- Pemerintah DKI Jakarta akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) baru di Jalan Jenderal Sudirman.

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan JPO bakal dibuat semenarik mungkin dan bisa dilalui pengguna sepeda.

“Sudah sejak lama digagas dan sudah terus dibangun JPO yang menarik, yang cantik menjadi kebanggaan kita di kota Jakarta,” kata Riza, di Jakarta, Jumat 23 Oktober 2020.

Menurut Riza, JPO itu tidak hanya untuk pejalan kaki, tetapi juga untuk pengguna sepeda. Namun, dia belum mau membeberkan secara rinci desain JPO yang dimaksud.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta juga pernah membangun JPO di Jalan Jenderal Sudirman dengan desain yang nyentrik. Tak seperti JPO pada umumnya.

Namun, kala itu Pemprov DKI Jakarta mendapat kritik, salah satunya dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD. Mereka meminta Gubernur Anies Baswedan membuat sesuatu yang lebih bermanfaat.

Pemprov DKI Jakarta, juga sedang merenovasi sejumlah bangunan tempat ibadah. Tujuannya untuk dijadikan lokasi wisata religi.

Renovasi sudah dilakukan di Gereja Imanuel, Masjid Luar Batang, Masjid Alam dan Masjid Mansyur. Diharapkan wisata religi akan segera terwujud jika renovasi sudah benar-benar rampung.

“Jadi semuanya kita perbaiki mudah-mudahan jadi kawasan religi baru ada wisatawan religi yang datang berkunjung ke beberapa daerah dan tentu kita harap juga bisa berkunjung ke Jakarta,” kata politisi Gerindra itu. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed