Pemprov Jabar Bangun Pusat Seni Budaya senilai Rp 600 Miliar

Sebarkan :

 
Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat.

Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat.

Depokrayanews.com- Pemerintah Provinsi Jabar akan membangun pusat seni dan budaya Jabar yang membutuhkan dana Rp 600 miliar.

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, dana sebesar Rp 600 miliar itu, dialokasikan Rp 450 miliar untuk kontruksi dan sebesar Rp 150 miliar untuk akustik.

“Tahun ini detail engineering design (DED) akan dimulai. Targetnya pembangunan bisa mulai dilakukan 2018. Jadi, kontruksi bisa selesai 2019,” kata Deddy kepada wartawan, Jumat (12/5/2017)

Menurut Deddy, dengan pembangunan gedung pusat seni dan budaya tersebut maka Jabar akan memiliki gedung hall yang representatif. Karena, selama ini kalau ada grup top dunia maka selalu menggelar konser di Singapura.

“Makanya saya ingin di Kota Bandung ada hall yang bisa menampung 1.500 orang. Jadi, ada tempat yang nyaman,” katanya.

Deddy mengatakan, total lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung kesenian tersebut sekitar 4 hektare. Namun, lahan yang disayembarakan baru sekitar 1,5 ha. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendagri: Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Tidak akan Ditunda

Depokrayanews.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 tidak akan ditunda meski kasus Covid-19 terus meningkat. Tapi pemerintah akan mengatur penyelenggaraan pilkada lebih ...