by

Pemprov Jabar Minta Alih Fungsi Lahan SDN Pondokcina 1 Ditunda, Pembangunan Masjid Bisa Dibatalkan

DEPOKRAYANEWS.COM- Polemik yang berkempanjangan soal aloh fungsi lahan SDN Poncokcina 1 Kota Depok, akhirnya membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus mengambil sikap. Tadinya, Pemprov Jabar akan menggelontorkan anggaran untuk membiayai pembangunan masjid raya di Jalan Margonda Kota Depok. Tapi akhirnya, rencana itu ditunda.

Pemprov Jabar memastikan akan menunda proses bantuan pembangunan Masjid Margonda, apabila alih fungsi lahan untuk masjid masih menjadi polemik.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Provinsi Jabar, Indra Maha menegaskan, Pemprov Jabar juga tidak menutup kemungkinan akan membatalkan proses bantuan pembangunan masjid tersebut.

“Mencermati situasi dan dinamika sosial yang belum memungkinkan untuk dilakukan alih fungsi lahan SDN Pondok Cina 1 menjadi masjid, Pemda Provinsi Jabar akan menunda proses bantuan pembangunan Masjid Margonda. Bahkan tidak menutup kemungkinan bantuan tersebut akan dibatalkan,” kata Indra seperti dilansir Radar Depok, Minggu 11 Desember 2022.

Menurut Indra, Pemprov Jabar mendorong Pemkot Depok mengedepankan pendekatan dialogis untuk mendapatkan solusi terbaik soal rencana alih fungsi lahan SDN Pondok Cina 1 menjadi Masjid Margonda.

”Jangan sampai, alih fungsi lahan tersebut menimbulkan masalah baru, terutama terhadap siswa dan kegiatan belajar mengajar. Semua pihak harus menghindari hal-hal yang berpotensi menghadirkan benturan-benturan sosial agar kondusifitas Kota Depok terjaga,” kata Indra.

Dikatakan, jika ada upaya hukum yang dilakukan oleh warga, hal ini perlu mendapat perhatian dari Pemeritah Kota Depok untuk menunda dulu alih fungsi lahan tersebut sampai keluar keputusan hukum yang tetap. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *