by

Pemuda Muhammadiyah Beri Jokowi Gelar Bapak Perintis Indonesia Maju

DEPOKRAYANEWS.COM- Pemuda Muhammadiyah akan memberikan gelar Bapak Perintis Indonesia Maju kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada acara Muktamar ke-18 PP Pemuda Muhammadiyah bulan depan.

“Gagasan yang kami usulkan sebagai legacy Pak Presiden yang akan kami sematkan di Muktamar Pemuda Muhammadiyah adalah Bapak Perintis Indonesia Maju,” kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 30 Januari 2023.

Sunanto mengatakan Jokowi menjadi perintis karena pencapaian pemerintahan saat ini harus dilanjutkan. Sunanto ingin presiden berikutnya melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Jokowi.

Pencapaian Jokowi tidak hanya di bidang infrastruktur. ”Jokowi memulai gagasan besar untuk mebawa Indonesia menjadi negara maju,” tambah Sunanto.

“Saya memberikan masukan dan berdiskusi dengan Pak Presiden dengan anekdot bahwa kepemimpinan bangsa ini tidak boleh dimulai dengan kepemimpinan pom bensin, mulai dari nol. Setiap pergantian kepemimpinan, selalu gaya kepemimpinan pom bensin, selalu dari nol,” kata dia.

Pada bagian lain Sunanto meminta Presiden Joko Widodo untuk tak tergoda dengan usul perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilihan umum (pemilu).

Nanto mengingatkan konstitusi tegas mengatur jabatan presiden maksimal dua periode atau 10 tahun. Dengan demikian, ia berharap Jokowi menyelesaikan pemerintahan sesuai jadwal, yaitu pada 2024.

Dia berkata akan mendukung Jokowi melanjutkan masa jabatan jika ada aturan di konstitusi. Namun, sampai saat ini konstitusi masih membatasi masa jabatan presiden.

“Karena enggak ada konstitusinya, maka harapannya pergantian ini berjalan dengan secara demokratis, dengan suasana persaingan yang memang sehat sesuai dengan moto kami fastabiqul khairat,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *