Penahanan Ahok Dipindah ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok

Sebarkan :

 
Kapolres Jakarta Timur, Andry Wibowo

Kapolres Jakarta Timur, Andry Wibowo

Depokrayanews.com- Penahanan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindah dari Rumah Tahanan(Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, ke Markas Komando (Mako) Brimob di Kelapa Dua, Depok, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB.

Menggunakan kendaraan dinas mobil Toyota Ahok meninggalkan Rutan Cipinang lalu diikuti oleh mobil yang ditumpangi istrinya, Veronica Tan.

“Penahanan Saudara Ahok dipindahkan di Mako Brimob,” kata Kapolres Jakarta Timur , Kombes Andry Wibowo di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (10/5/2017) dini hari.

Pernyataan senada juga disampaikan Kepala Rutan Cipinang Asep Sukandar. Menurut Asep, penghuni lapas sempat merasa risih saat massa pendukung Ahok menggelar aksi.

“Teman-teman yang di dalam ini terganggu dan terusik dengan suara aksi unjuk rasa. Kemudian keluarga yang mau berkunjung jadi tertahan, ga bisa masuk,” kata Asep.

Karena itu, Kapolres Jakarta Timur memohon kepada Kapolda agar penitipan penahanan Ahok dipindah ke Mako Brimo.

Tapi ketika ditanya kenapa pemindahan Ahok dilakukan tengah malam, menurut Andry hal itu sudah sesuai dengan SOP.

“Ahok dikawal dengan petugas rutan dan polisi. Ahok keluar dari rutan dinihari tak lama kemudian mobil yang ditumpangi Veronica juga keluar dari rutan,” kata Andry. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mundur dari KPK, Febri: Kondisi Politik dan Hukum Telah Berubah

Depokrayanews.com- Febri Diansyah telah mengajukan surat pengunduran diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelum mengajukan ...