by

Penambahan Covid-19 di Kota Depok Capai 617 Kasus per Hari

DEPOKRAYANEWS.COM- Kabar buruk datang dari Satgas Penangnan Covid-19 Kota Depok. Penambahan jumlah kasus baru Covid-19 di Kota Depok terus melonjak. Sepanjang Jumat 28 Januari 2022 kemarin, ada penambahan 617 kasus terkonfirmasi positif sehingga total kasus aktif 2.691 orang. Padahal sampai akhir Desember tahun lalu, hanya tinggal sekitar 20 orang.

”Ada kenaikan yang signifikan. Tercatat ada 617 kasus terkonfirmasi,” kata Juru Bicara Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Jumat 28 Januari 2022.

Dadang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan. “Masyarakat Depok jangan lepas dari protokol kesehatan (Prokes),” kata pria yang juga menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok ini.

Jumlah kasus siswa yang terpapar covid-19 di Kota Depok juga semakin meningkat. Hingga saat ini ada 18 sekolah yang terpaksa menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) karena ada siswanya yang terpapar Covid-19.

Karena itu, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono meminta pemerintah pusat untuk mengevaluasi kembali SKB 4 menter, terutama soal PTM 100 persen. ”Dengan lonjakan kasus Covid-19, kami meminta agar PTM di Kota Depok hanya diberlakukan 50 persen saja,” kata Imam. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *