by

Penambahan Kasus Positif Covid-19 Capai 962 dalam Sehari

Ridwan Kamil

Depokrayanews.com- Provinsi Jawa Barat mencatat jumlah penambahan kasus positif Covid-19 pada Kamis 9 Jli 2020 merupakan yang terbanyak selama beberapa waktu belakangan. Berdasarkan data yang tercantum di laman Pikobar hingga pukul 16.46, terdapat penambahan sebanyak 962 kasus positif baru dalam satu hari.

Dari angka tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Jabar saat ini menjadi 4.843 kasus. Sementara jumlah kasus positif aktif bertambah 931 kasus dibanding kemarin, menjadi total 2.846 kasus.

Jumlah kasus positif aktif merujuk pada penderita Covid-19 yang masih berada dalam pasa perawatan, baik di rumah sakit ataupun isolasi mandiri. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, penambahan angka yang drastis tersebut mayoritas berasal dari klaster institusi kenegaraan.

“Jabar hari ini mengupdate 962 kasus yang mayoritas datang dari klaster institusi kenegaraan. Karena berada di satu titik, secara teknis bisa dilokalisir dan memudahkan karantina,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil dalam keterangan di akun Instagram pribadinya, Kamis 9 Juli 2020.

“Gugus tugas sedang lakukan tracing-testing kepada keluarga dan warga di sekitar lokasi,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 di Jabar yang dinyatakan sembuh juga mengalami peningkatan. Hari ini, terdapat 27 pasien positif yang telah sembuh sehingga total terdapat 1.811 pasien Covid-19 yang sembuh di Jabar.

Peningkatan juga terjadi pada kasus meninggal dunia. Terdapat peningkatan 4 kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Jabar sehingga total menjadi 186 kasus. (dri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *