by

Penceramah Habib Jafar Shodiq Ditangkap Polisi di Mekarsari Depok

Habib Jafar dikabarkan ditangkap polisi karena diduga menghina Wapres Ma’ruf Amin.

Depokrayanews.com- Penceramah Habib Jafar Shodiq dikabarkan ditangkap aparat kepolisian pada Kamis, (5/12/2019) pukul 01.00 wib dinihari di kediamannya Jalan Tipar Tengah, Mekarsari, Kota Depok atas dugaan penghinaan terhadap Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Penangkapan itu dibenarkan Witut, Ketua RT tempat tinggal Habis Jaafar. “Malam sekitar jam satuan. Kebetulan rumahnya itu kosong, istrinya ke tempat orang tuanya dan jam tiga pengacara datang ke rumah ngambil surat penangkapan kalau nggak salah,” kata dia seperti dilansir Suara.com, Kamis (5/12/2019).

Menurut Witutu, Jafar tinggal di lingkungannya sejak delapan bulan lalu. Hanya saja, kata Witutu, Jafar merupakan sosok yang kurang bersosialisasi dengan warga sekitar.

“Kalau warga sih ya nggak begitu kenal masalahnya dia kurang bersosialisasi ke warga,” kata dia.

Sementara itu, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Polisi Argo Yuwono mengatakan, pihaknya berjanji akan mengecek kabar ditangkapnya ustaz Jafar.

“Dicek dulu ya,” kata Argo saat dikonfirmasi.

Untuk diketahui, dalam media sosial YouTube, terdapat satu video yang menunjukkan seseorang bernama Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas tengah berceramah.

Dalam video itu, Jafar tengah menceritakan kisah Nabi Musa AS versi Islam. Ada seorang murid Nabi Musa AS yang ketika mendapatkan ilmu, menyebarkannya untuk duniawi. Jafar menyebut murid Nabi Musa AS itu menjual agama demi kehidupan saat ini.

Lalu murid dari Nabi Musa AS diubah oleh Allah SWT menjadi babi. Nabi Musa AS sempat meminta muridnya untuk kembali menjadi manusia.

Dalam ceritanya, Habib Jafar menceritakan alasan Allah SWT mengubah murid Nabi Musa AS karena telah menjual agama untuk duniawi.

Habib Jafar lantas mencontohkannya dengan ustaz zaman sekarang.

“Maka kalau ada zaman ustaz-ustaz sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Nuhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi,” kata Habib Jafar.

“Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (dijawab jemaah: babi). Apa? (babi). Apa? (babi). Saya tanya Maruf Amin babi bukan? (babi). Babi bukan? (babi).” Jafar ditangkap atas dugaan kasus penghinaan terhadap Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (ris/suara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *