by

Pendaftaran Calon Ketua Kadin Kota Depok Resmi Dibuka

Depokrayanews.com- Panitia Musyawarah Kota (Mukota) V Kadin Kota Depok secara resmi, membuka pendaftaran Calon Ketua Kadin Depok periode 2021-2026 pada Jumat 15 Oktober 2021. Sejauh ini, ada 5 nama bakal calon yang ramai dibicarakan di kalangan pengusaha Kota Depok. Siapa saja mereka?

“Mulai hari ini, Jumat 15 Oktober 2021, pendaftaran calon ketua Kadin Kota Depok resmi dibuka,” kata Edmon Djohan,
Ketua Sterring Committee (SC) Mukota V Kadin Depok, Jum’at, 15 Oktober 2021.

Menurut Edmon, pendaftaran calon Ketua Kadin Kota Depok akan ditutup pada 29 Oktober 2021 pukul 17.00 wib dan terbuka lebar bagi semua pengusaha Kota Depok yang memenuhi syarat. Panitia tidak membatasi jumlah calon yang akan maju.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon ketua kadin. Antara lain, harus memiliki kartu tanda anggota biasa (KTA-B) Kadin sekurang-kurangnya 2 tahun berturut-turut. Kemudian berpengalaman jadi pengurus Kadin atau asosiasi minimal 1 periode. Saat pendaftaran harus melampirkan, antara lain, visi misi dan program kerja, SKCK, surat keterangan kesehatan, dan bersedia menandatangani fakta integritas.

Sesuai peraturan organisasi (PO), calon ketua juga diwajibkan untuk memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan mukota. ”Berdasarkan hasil rapat pleno yang diperluas Kadin Kota Depok, beberapa hari lalu, disepakati kontribusi untuk calon ketua yang sudah lolos seleksi sebesar Rp 150 juta,” kata Edmon yang didampingi Sekretaris Panitia (OC), Despandri, Sekretaris SC Hendra Dimun dan beberapa anggota SC.

Menurut Edmon, persyaratan yang disampaikan oleh Calon Ketua Kadin akan diverifikasi oleh SC. Hasil verifikasi terhadap calon, akan diumumkan pada 18 November 2021, atau seminggu sebelum pelaksanaan Mukota 25 November 2021. Mukota akan digelar di Hotel Bumi Wiyata Jalan Margonda, Kota Depok.

Sejauh ini ada 5 nama yang santer dibicarakan di kalangan pengusaha Kota Depok sebagai bakal calon Ketua, yakni
incumbent Miftah Sunandar, Rudi Malau, Dian Nufarida, Abed Nego (Sonny) Setiawan dan Hasanudin.

Miftah Sunandar Ketua Kadin periode 2016-2021 adalah seorang pengusaha properti di wilayah Depok, Bogor dan Bandung Jawa Barat. Rudi Malau adalah distributor elektronika, dan salah satu ketua asosiasi kontraktor. Dian Nufarida, eksportir ikan, pengusaha sembako dan kontraktor.

Kemudian Abed Nego Setiawan adalah dealer mobil Toyota di wilayah Depok, Bogor dan Bekasi. Sedangkan Hasanudin adalah salah satu ketua asosiasi kontraktor dan mantan anggota DPR RI.

”Nama-nama itu bisa disebut calon kalau sudah resmi mendaftar kemudian dinyatakan lolos verifikasi,” kata Edmon.

Pada hari pertama pembukaan pendaftaran, belum ada bakal calon yang mendaftar ke panitia di Kantor Kadin Kota Depok. ”Semua calon harus datang langsung untuk mengambil dan mengembalikan formulir, tidak boleh diwakilkan,”kata Edmon. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed