by

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Sudah Dibuka, Berikut Formasi Lengkapnya

Depokrayanews.com- Pemerintah secara resmi telah membuka Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021, mulai Jumat 9 April hingga 30 April 2021 mendatang.

”Total ada 6.464 kuota formasi calon aparatur sipil negara (CASN) sekolah kedinasan di delapan instansi pemerintah,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo

Pendaftaran sekolah kedinasan 2021 dibuka melalui situs https://sscasn.bkn.go.id dan memilih menu Dikdin atau langsung melalui situs https://dikdin.bkn.go.id. Tjahjo meminta calon pelamar mempersiapkan sejumlah syarat pendaftaran meliputi, pas foto, KTP, Kartu Keluarga, ijazah/ Surat Keterangan Lulus, dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.

Syarat dan ketentuan khusus dari setiap sekolah kedinasan dapat dilihat lebih lanjut melalui situs masing-masing instansi/sekolah kedinasan atau pada situs SSCASN.

Berikut rincian 6.464 kuota formasi yang tersedia:

• Politeknik Keuangan Negara (STAN) sebanyak 275 formasi

• Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 1.164 formasi

• Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) sebanyak 250 formasi

• Politeknik Siber dan Sandi Negara sebanyak 100 formasi

• Politeknik Statistika (STIS) sebanyak 600 formasi

• Poltekip dan Poltekim sebanyak 600 formasi

• 21 Sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan sebanyak 3.210 formasi

• Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) sebanyak 265 formasi.

Tjahjo menyebut pihaknya belum menentukan rincian lokasi seleksi bagi CASN sekolah dinas tersebut. Meski begitu, dia mengatakan seleksi akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Seleksi secara pasti juga akan digelar di Kantor Pusat BKN, Kanreg dan UPT BKN, atau lokasi mandiri lain yang diselenggarakan oleh Sekolah Kedinasan.

Jadwal seleksi akan disesuaikan apabila terdapat perubahan kebijakan pemerintah terkait status Pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan dimaksud. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *