by

Pendaftaran SNMPTN sudah Dimulai, UI Terima 1.098 Masiswa Baru

Mahasiswa UI

DepokRayanews.com- Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah dibuka sejak Jumat 14 Februari 2020 pukul 14.00 wib. Universitas Indonesia (UI) akan menerima 1.098 mahasiswa yang tersebar di 64 program studi di UI.

Humas UI, Egia Etha Tarigan mengatakan, siswa yang masuk ke dalam perangkingan sekolah dan sudah membuat akun di situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dapat mulai memilih perguruan tinggi negeri dan jurusan yang dinginkan, termasuk di UI.

UI sudah mengimbau kepada para peserta yang ingin mendaftar ke UI agar berhati-hati terkait modus penipuan jalur penerimaan yang mengatasnamakan UI.

“Dalam situs UI sudah ada imbauan kepada para peserta. Kami tidak menerima jalur mana pun, selain lewat SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri,” kata Egi.

Egi juga membantah ada rekening selain rekening UI dalam bentuk rekening pribadi. Ia mengatakan, sistem pembayaran UI berbentuk Host to Host langsung ke rekening UI.

Apabila peserta mendapatkan modus penipuan serupa melalui SMS atau media sosial, diharapkan segera melapor dan meneruskan pesan tersebut ke Kantor Humas dan KIP di nomor 021-7867222 atau 100179, atau 100161 atau email Humas UI yang tertera di situs UI.

Egi juga menyebut, siswa yang diterima di SNMPTN, tidak bisa lagi mendaftar SBMPTN karena mulai Tahun 2020 diberlakukan sistem single sign on. Dimana siswa hanya bisa mendaftar pada satu akun untuk mendaftar kuliah.

Bagi siswa yang menolak kesempatan SNMPTN, kata Egi, tempat siswa bersekolah tersebut akan dievaluasi besaran indeks sekolahnya. Indeks sekolah berupa akreditasi sekolah tersebut, jumlah siswa yang masuk SNMPTN di PTN yang bersangkutan, IPK alumni, dan sebagainya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *