by

Pendatang Baru Penyumbang Terbesar Kasus Stunting di Kota Depok

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris menyebut jumlah kasus stunting (gizi tidak seimbang) di kotanya luar biasa, mencapai 5.000 kasus. Bahkan di beberapa kelurahan terjadi lonjakan sangat tinggi.

Idris kemudian menuding masyarakat pendatang baru ke Kota Depok adalah sebagai penyumbang terbesar kasus stunting tersebut.

“Ada data yang mengagetkan. Di beberapa kelurahan kenaikan kasus stunting luar biasa. Saya bilang, tolong dicek data kasus stunting harus by name by address dan sesuai dengan NIK,” kata Idris usai melaunching D’Sunting Menara di Balaikota Depok, Senin 22 November 2021.

“Ini kan Kota migrasi, jangan-jangan data ini merupakan migran, pendatang baru yang membawa permasalahan stunting. Dan memang benar, setelah dicek mereka merupakan warga pendatang baru dan belum pindah, masih KTP daerah asal,” kata Idris.

Idris mengingatkan jangan sampai mindset soal stunting itu hanya terjadi pada orang miskin. Sebab, di beberapa perumahan elit juga ditemukan kasus stunting. Ini karena parentingnya tidak jalan. Tidak diperhatikan masalah makan sehingga gizinya tidak seimbang. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed