by

Pendidikan Ketahanan Keluarga Penting Bagi Calon Pengantin

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok,  Elly Farida berbicara tentang pentingnya pendidikan ketahanan keluarga bagi calon pengantin.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida berbicara tentang pentingnya pendidikan ketahanan keluarga bagi calon pengantin.

DepokRayanews.com- Ketahanan keluarga banyak yang tidak kokoh karena minimnya pengetahuan pasangan suami-istri.

Karena itu, pendidikan ketahanan keluarga bagi calon pengantin dinilai sangat penting.

“Dengan pemahamanan tentang keluarga, maka keutuhan akan terjaga meski terkadang ada konflik di dalamnya,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida
usai menjadi pembicara dalam pertemuan koordinasi lintas sektor tingkat Kota Depok tentang kesehatan reproduksi calon pengantin di Balaikota Depok, Kamis (5/4/2018).

Menurut Elly Farida. minimnya pengetahuan pasangan suami istri membuat ketahanan keluarga tidak kokoh.

Namun, jika pengetahuan seperti psikologis suami istri sudah dipahami, bisa menjadikan keluarga menjadi kokoh.

“Sehingga kalau nanti pasutri ini menemui masalah dalam pernikahan, tidak langsung menyelesaikannya dengan perceraian,” kata istri Walikota Depok itu.

Elly Farida berharap Kantor Urusan Agama (KUA) maupun stakeholder lainnya dapat membuat pembekalan terpadu dan tersistem untuk para calon pengantin.

Dengan demikian, diharapkan calon pengantin mampu membangun keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah (samara).

Elly Farida berharap pemmbekalan terhadap calon pengantin dapat disesuaikan dengan zaman yang berkembang, terutama di era milenial. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *