by

Pengacara: Brigadir J Bocorkan Rahasia Perselingkuhan dan Bisnis Haram Irjen Ferdy Sambo kepada Istrinya

Menurut Kamaruddin, Yosua berani menyampaikan rahasia sang jenderal kepada istri, karena ia sudah dianggap anak oleh keduanya.

DEPOKRAYANEWS.COM- Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membeberkan kenapa Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J dibunuh. Sebab Brigadir J mengetahui rahasia mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terkait perzinaan hingga bisnis gelap sang jenderal.

“Jadi almarhum ini mengetahui rahasia si pelaku dan membuka rahasia itu,” kata Kamaruddin kepada wartawan, Kamis 11 Agustus 2022.

Menurut Kamaruddin, yang membuat Sambo marah adalah karena Brigadir Yosua Hutabarat membocorkan rahasia tersebut kepada istri Sambo, Putri Candrawathi. Informasi itu bukan saja terkait perselingkuhan, namun juga bisnis haram yang dijalankan Sambo.

“Dugaan perzinaan dan atau yang berkaitan dengan wanitalah begitu … yang kedua itu terkait bisnis haram atau bisnis gelap,” kata Kamaruddin.

“Ada tata kelola sabu-sabu, miras, judi dan sebagainya. Memang ada informasi itu ke saya. Tapi informasi itu dari sumber lain yang saya dapat,” kata dia.

Menurut Kamaruddin, Yosua berani menyampaikan rahasia sang jenderal kepada istri, karena ia sudah dianggap anak oleh keduanya.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto memastikan bahwa pihaknya tidak akan menyampaikan motif dugaan pembunuhan Brigadir J oleh atasannya itu. Menurut dia, motif tersebut terlalu sensitif dan hanya akan menjadi konsumsi tim penyidik.

“Untuk menjaga perasaan semua pihak, biarlah jadi konsumsi penyidik dan nanti mudah-mudahan terbuka saat persidangan,” kata Agus kepada wartawan, Kamis 11 Agustus 2022.

Sementara itu Menko Polhukam Mahfud MD juga menyatakan bahwa motif pembunuhan terhadap Brigadir J tak lepas dari kasus perselingkuhan atau perkosaan. Namun ia tak ingin mengumumkannya kepada publik.

“Pertama katanya pelecehan. Apa sih, apakah membuka baju atau apa. Kan untuk orang dewasa. Kedua, katanya perselingkuhan empat segi. Loh siapa yang bercinta dengan siapa. Lalu, ketiga, ada yang terakhir yang mungkin karena perkosa, lalu ditembak,” kata Mahfud MD. (mad/ris/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *