by

Penggemar Formula E di Indonesia Capai 3,3 Juta Orang

Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa, foto bersama dengan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto, dan Operation Manager of Formula E Jakarta Nuno Fernandez saat menghadiri Media Briefing Formula E 2020 Jakarta di Hotel Novetel, Cikini, Jakarta Pusat

DepokRayanws.com- Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Darwoto menyebutkan penggemar Formula E di Indonesia mencapai 3,3 juta orang. Mayoritas terbesar dari kawasan Ibu Kota DKI Jakarta. Data ini berdasarkan hasil riset dari Sport Management Database yang berbasis di Inggris.

“Fans Formula E di Indonesia ada 3,3 juta,” kata kata Dwi dalam acara media briefing mengenai ajang balap mobil Formula E 2020 Jakarta di Hotel Novotel, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 14 Februari 2020.

Berdasarkan data riset itu, kata Dwi, 54 persen penggemar Formula E berasal dari kawasan DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat dengan usia yang jauh lebih muda dibandingkan dengan penggemar balap mobil Formula 1.

Ada lima aspek yang menjadi alasan warga Indonesia menyukai balap mobil bertenaga listrik itu. Mulai dari haus akan teknologi, kecintaan terhadap sesuatu yang ramah lingkungan, tawaran kemewahan, hingga kesukaan terhadap suatu merek mobil.

“Biasanya yang menyukai Formula E anak-anak muda yang suka dengan teknologi yang canggih. Jadi tidak heran juga jika ada penawaran mereka akan cari yang kualitasnya terbaik atau premium,” kata Dwi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *