by

Penghargaan Untuk 100 Koperasi oleh Kemkop UKM

1230374IMG-20160623-WA0001780x390
Acara Award Untuk Koperasi Berprestasi

Depokrayanews.com – Kementerian Koperasi dan UKM memberikan penghargaan kepada 100 koperasi yang berprestasi dari seluruh Indonesia. Dari jumlah itu semua, 10 koperasi mendapat anugerah Koperasi Award.

“Penghargaan diberikan setelah melalui seleksi berdasarkan sejumlah persyaratan dan penghargaan ini juga melatih koperasi untuk menjalankan prinsip-koperasi dengan baik dan benar, dan memiliki pertumbuhan yang aman dan kontiniu sekaligus menjadi parameter baru bagi koperasi,” ucap Deputi Kementerian Koperasi dan UKM Choirul Djamhari

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga dan didampingi Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid.

Koperasi yang masuk pada tahap seleksi pusat sebelumnya telah diseleksi oleh pemerintah provinsi. Ada 305 koperasi yang diajukan dari 34 provinsi. Penghargaan diberikan berdasarkan dari kategori jenis usaha koperasi.

Choirul Djamhari menambahkan, koperasi yang meraih penghargaan tersebut adalah 15 koperasi simpan pinjam, 38 koperasi konsumen, 4 koperasi pemasaran, 12 koperasi produsen, dan 21 koperasi jasa.

“Koperasi penerima award adalah koperasi yang berprestasi dengan jumlah nilai tertinggi dimasing-masing kelompok koperasi, khususnya dalam penyerapan tenaga kerja dan pendidikan,” jelas Choirul. (kompas)

Editor : Riko Hari Perkoso

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *