Pengobatan Demam Berdarah Bayi Berusia 3 Tahun ini Sukses Berkat Program JKN-KIS

Sebarkan :

 
JKN-KIS

Muhammad Ronaldo Wua

Depokrayanews.com- Muhammad Ronaldo Wua, bayi berusia 3 (tiga) tahun ini adalah anak dari Bapak Hans Antonius Wua yang berprofesi sebagai seorang pegawai swasta yang beralamat di Cibinong Kabupaten Bogor.

Muhammad Ronaldo Wua merupakan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah terdaftar sejak tahun 2014.

Saat ini semua anggota keluarga Hans Antonius Wua sudah terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS. Ketika melakukan pendaftaran JKN-KIS, tidak ada kendala yang ditemui keluarga Hans Antonius Wua. Keluarga ini merupakan Peserta JKN-KIS dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Klinik Pratama Rawat Jalan (KPRJ) Tirta Husada.

Hingga saat ini, Muhammad Ronaldo Wuabaru satu kali menggunakan kartu JKN-KISnya untuk melakukan pengobatan penyakit Demam Berdarah yang dideritanya, di Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua pada bulan Juli tahun 2016.

Demam berdarah atau demam dengue (disingkat DBD) adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue. Nyamuk atau/ beberapa jenis nyamuk menularkan (atau menyebarkan) virus dengue. Pada sejumlah pasien, demam dengue dapat berubah menjadi satu dari dua bentuk yang mengancam jiwa.

Yang pertama adalah demam berdarah, yang menyebabkan pendarahan, kebocoran pembuluh darah (saluran yang mengalirkan darah), dan rendahnya tingkat trombosit darah (yang menyebabkan darah membeku). Yang kedua adalah sindrom renjat dengue, yang menyebabkan tekanan darah rendah yang berbahaya.

Ketika melakukan pengobatan Demam Berdarahnya, tidak ada biaya yang dikenakan kepada Muhammad Ronaldo Wua. Meski tidak ada biaya, namun pelayanan yang diberikan kepadanya sangat bagus. Oleh karena itu, keluarga Hans Antonis Wua mengatakan bahwa Program JKN-KIS oleh pemerintah yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ini sangat bermanfaat. Hans Antonius Wua dan keluarganya pun berharap agar program ini terus dilanjutkan karena dapat membantu banyak orang. (ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sunat Perempuan Harus Dihentikan, Sangat Berbahaya

Depokrayanews.com- Praktik sunat perempuan masih kerap ditemukan di berbagai masyarakat di Indonesia. Padahal, menurut Deputi ...